Sabtu, 13 Juli 2024

MTQ Tingkat Desa Cileungsi Kidul mengadakan Lomba Membaca Al-Qur'an, Hafalan, Khaligrafi dan Pildacil

BOGOR - MTQ Tingkat Desa Cileungsi Kidul tahum 2024 ini dilangsungan di Masjid Ar Rohmah Perum Duta Mekar Asri Cileungsi Kidul, Sabtu (13/7/2024).

Bertema: "Dengan Musabaqoh Tilawatul Alqur'an, kita Wujudkan Generasi Muda yang Unggul, Cerdas, dan Berkarakter Karimah", mengadakan 4 jenis lomba dalam 6 kategori lomba, dengan 90 peserta dari tingkat SD sampai SMA, yang berkompetisi dalam  lomba:  membaca Al-Qur’an Murottal golongan anak, membaca Al-Qur’an Tilawah golongan anak, membaca Al-Qur’an golongan remaja, hafalan Al-Qur’an 30 juz golongan anak, Kaligrafi golongan anak dan remaja, serta Pildacil golongan anak.

Pada saat acara pembukaan dihadiri Camat Cileungsi, Sekcam, Ketua MUI, Kepala Desa Cileungsi Kidul,  Sekdes,  Bhabinkamtibmas,para stakeholder, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia Ust.R Ahmad Syukron SS mengatakan pelaksanaan MTQ hari ini merupakan yang pertama kali dibawah kepemimpinan Ketua MUI Desa Cileungsi Kidul Ust.Iwan Asergaf.

"Selain menggali potensi bakat dan kemampuan anak-anak kami, melalui MTQ ini mereka juga dipersiapkan kelak menjadi wakil-wakil Desa Cileungsi pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi", harap Ust.Ahmad Syukron.

Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya,SE mengatakan bahwa MTQ ini merupakan yang pertamakali dilaksanakan Pemdes Cileungsi Kidul masa kepemimpinannya.  Acara diikuti oleh anak-anak sampai remaja tingkat Desa Cileungsi Kidul dan merupakan  perwakilan dari tiap- tiap RW.

"MTQ ini menjadi wadah generasi muda Cileungsi Kidul dalam bidang keagamaan, juga menyongsong MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi,  yang mana para pemenang MTQ tingkat Desa Cileungsi Kidul menjadi wakil-wakil Pemdes Cileungsi Kidul pada MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi yang insya Allah di awal bulan Agustus bulan depan, "ujarnya.

Sementara itu Camat Cileungsi Drs H.Adi Henryana Ap.MSi berpesan agar  MTQ ini dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan anak-anak remaja generasi muda Cileungsi Kidul dalam hal baca dan tulis Al-Qur'an serta hafalannya sehingga mampu  menghasilkan generasi muda yang cerdas, berakhlak dan Qur'ani.

(Maruli/Tobing)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.