Sabtu, 13 Juli 2024

Perjuangkan Muaragembong Agar Jadi Kawasan Terpadu, Pj Bupati Bekasi Temui Airlangga Hartarto

JAKARTA - Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan terus berupaya memperjuangkan percepatan pembangunan di wilayah utara Kabupaten Bekasi. Khususnya di Kecamatan Muaragembong. 

Wilayah Muaragembong bakal dijadikan kawasan terpadu yang terdapat nilai-nilai pariwisata, kehutanan, kawasan industri, hingga permukiman warga.

Konsep perencanaan terkait kawasan terpadu itu sudah disampaikan ke Gubernur Jawa Barat dan beberapa Kementerian terkait. 

Dan kemarin, Dani Ramdan juga melakukan audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk menyampaikan hal tersebut.

“Ini perjalanan panjang kita memperjuangkan pengembangan wilayah utara Kabupaten Bekasi khususnya Muaragembong dan sekitarnya yang kondisinya memprihatinkan,” kata Dani Ramdan dalam keterangan pada Jumat (12/7/2024).

Dia menyampaikan, Menko Perekonomian turut menyambut baik gagasan pengembangan wilayah utara Kabupaten Bekasi. 

"Pak Menko langsung yang tadi menerima paparan saya dan responnya positif. Mudah-mudahan bisa tetap kita lanjutkan walaupun ada hal-hal yang harus dikerjakan,” tambahnya.

Dani menuturkan, Menko Airlangga Hartarto memberikan arahan agar Pemkab Bekasi memastikan pengembangan kawasan Muaragembong mengutamakan kondisi masyarakat sekitar dan mengedepankan peningkatan taraf hidup masyarakat. 

Konsep yang dijalankan di wilayah tersebut harus dapat memberdayakan masyarakat setempat, baik petani, nelayan, hingga pedagang.

“Pesan dari Pak Menko tidak boleh ada warga yang tergusur, apa lagi jadi korban. Harus diutamakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanya. 

(Joanna)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.