Sabtu, 31 Agustus 2024

Ciptakan sinergitas TNI-POLRI Dandim 0431/Bangka Barat memberikan arahan wawasan kebangsaan kepada personel Polres Bangka Barat

 

BANGKA BARAT -  Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.HAN melaksanakan kegiatan memberi arahan tentang wawasan kebangsaan kepada personel polres Bangka Barat Dalam rangka sinergitas TNI-POLRI bertempat di gedung catur Prasetya Bangka Barat. Sabtu ( 31/08/2024 )

Hadir dalam kegiatan tsb, AKBP Ade Zamrah S.I.K ( Kapolres Bangka Barat ).,Sidarta Gautama ( Kasat Satpol PP Bangka Barat ).,Najamuddin ( Kepala PDAM Bangka Barat )., Bastomi ( Kepala BPBD Bangka Barat ).,Para PJU Polres Bangka Barat 

Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan di sekitarnya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah di dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama dan kebudayaan,  NKRI adalah negara yang beragama bukan negara agama. Ideologi Pancasila merupakan kesepakatan bangsa dan Negara.

Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.HAN Mengatakan" Sebagai bangsa yang besar, tentunya mempunyai potensi yang besar pula. Maka untuk itu alangkah baiknya apabila kita semua dapat memanfaatkan dengan baik, yaitu mari kita saling berangkul untuk membangun dan mensejahterakan bangsa ini.

Wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat menjadikan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing. Dimana tujuannya adalah sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan" Pungkasnya (agus)


Sumber Pendim 0431/Bangka Barat

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.