Jumat, 30 Agustus 2024

Deklarasi Akbar Pasangan Sahrul-Gun Gun Gunawan Bawa Semangat Kabupaten Bandung 'Menawan Alus Pisan'

 

KAB BANDUNG - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan (The Gunawan) secara resmi dideklarasikan dihadapan ratusan pendukung dan simpatisan mereka, di Halaman Kantor DPD Golkar Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis 29 Agustus 2024 sore.

Pasangan Sahrul dan Gun Gun yang diusung enam partai politik (parpol) yakni Golkar, PKS, PPP, Partai Umat, Hanura, dan Partai Garuda pada Pilkada Serentak 2024 ini, mengangkat visi "Bandung Menawan" yaitu Kabupaten Bandung yang selalu dicintai warganya, dirindukan tamunya untuk berkunjung dan daerah yang nyaman untuk ditinggali.

"Momentum perhelatan pesta demokrasi melalui Pilkada 2024 ini, kami ingin mengembalikan Bandung Urang, Nu Urang, Keur Urang, Bandung yang Menawan, memikat hati para tamu yang berkunjung ke kotanya, dan membuat nyaman warga yang tinggal di dalamnya," ujar Sahrul di tengah acara deklarasi.

Untuk itu, Sahrul mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk bersama-sama mengembalikan Bandung yang Menawan. "Bandung nu Alus pisan, babarengan, ngaheuyeuk dayeuh, sabilulungan pikeun ngawangun Bandung nepika ngawujud Bandung anu agamis, luhung budayanya dan lestari alamnya, unggul SDM-nya, dan sejahtera masyarakatnya,” kata Sahrul.

Dengan pengalaman yang dimiliki keduanya sebagai Wakil Bupati Bandung dari periode berbeda, menjadi modal untuk bisa membawa perubahan di Kabupaten Bandung dengan berbagai persoalannya.

Diketahui, Gun Gun pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung pada periode 2016-2021. Sedangkan Sahrul mulai menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2021-hingga saat ini.

"Kami pasangan Alus Pisan tentu telah memahami seluk beluk permasalahan yang ada di Kabupaten Bandung, mulai dari kemiskinan, pengangguran, sulitnya daya beli masyarakat, masalah pendidikan dan pelayanan kesehatan hingga masalah lingkungan, meliputi sampah, banjir, kemacetan, dan masalah disparitas antara yang kaya dan miskin, padahal Kabupaten Bandung adalah penyangga Ibu Kota provinsi sehingga hal-hal tersebut penting untuk segera diselesaikan menjadi Bandung Baru, Bandung Maju, Bandung Sejahtera," bebernya.

Maka dengan modal pengalaman dan pemahaman mendalam keduanya atas persoalan- persoalan tadi selama keduanya menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung, Sahrul-Gun Gun ingin mengembalikan sejarah Kabupaten Bandung sebagai daerah yang sejatinya selalu dicintai warganya, dirindukan tamunya untuk berkunjung dan daerah yang nyaman untuk ditinggali.

Sementara itu Gun Gun memandang Kabupaten Bandung terbagi ke dalam tiga kawasan/wilayah utama. Pertama, Soreang sebagai pusat Ibu Kota Pemerintahan, sangat layak kita dorong menjadi pusat ekonomi baru karena akses tol yang langsung masuk ke sini, dan menjadi jalur para wisatawan yang akan menuju wilayah selatan.

"Maka, Soreang ke depan sudah layak kita jadikan sebagai kota jasa yang menyediakan berbagai layanan jasa tidak hanya hotel dan kantor pemerintahan, tapi juga menjadi etalasenya produk-produk UKM dan industri lokal yang menyediakan berbagai hasil produk dan kreatifitas warga kabupaten serta hasil bumi, sehingga dapat mendorong tumbuhnya ekonomi dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan," terang Gun Gun.

Tak hanya itu, menurut Gun Gun, Kota Soreang layak menjadi kota mandiri yang nanti di dalamnya dapat terbangun tempat -tempat tinggal yang asri, hotel-hotel bertambah, ada rumah sakit bertaraf internasional hingga perguruan tinggi terkemuka yang dapat menjadi alternatif.

"Kedua, kawasan industri Majalaya dan sekitarnya, ke depan sudah layak menjadi kawasan industri yang asri, nyaman dan tertata ramah lingkungan, sehingga masyarakat sekitar dapat mudah mendapatkan pekerjaan, usaha kecil dan UKM-nya tumbuh serta para pengusaha besar pemilik industri juga nyaman berinvestasi di Kabupaten Bandung," bebernya.

Ketiga, lanjut Gun Gun, kawasan selatan yang notabene merupakan kawasan wisata, pertanian, perkebunan hingga sumber daya alam, merupakan kawasan wisata dan agro yang pantas untuk didorong menjadi pusat ekonomi yang terus tumbuh dan berkembang, dengan infrastrtuktur yang layak, ekonomi tumbuh, dan masyakarat sejahtera.

Usai melaksanakan deklarasi, keduanya pun dijadwalkan melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Bandung yang berada di Jalan Bhayangkara, Soreang, sekitar pukul 19.00 WIB didampingi para petinggi partai pengusung, kader partai pengusung, serta simpasitan.

Ujang Arifin

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.