Jumat, 09 Agustus 2024

Waspada Peran Presstitute atau "Media Pelacur"

 

Pajar Saragih

Presstitute atau "Media Pelacur" merupakan  istilah untuk Jurnalistik atau media yang menjual integritas Jurnalistik demi keuntungan Finansial atau Politik.

Kerap terlibat dalam kolusi dengan politisi, pejabat atau Perusahaan besar,menerima imbalan untuk menyajikan berita yang menguntungkan pihak tertentu tanpa mempertimbangkan integritas Jurnalistik.

Praktik ini mencakup penutupan skandal atau informasi penting dan manipulasi berita atau opini publik dengan informasi yang tidak objektif atau menyesatkan. 

Bertujuan  untuk mempengaruhi sikap masyarakat sesuai kepentingan pihak tertentu.Dampaknya serius ,yakni merusak kepercayaan masyarakat terhadap media dan menggerus peran media menjaga objektivitas dan pewarta kebenaran.

Jurnalis atau media harus menjaga independensi, objektivitas dan kejujuran,serta mematuhi standar etika,agar informasi dapat dipercaya.

Masyarakat perlu lebih kritis dan waspada terhadap praktik Presstitute dalam Jurnalisme untuk menjaga peran media  sebagai pilar Demokrasi yang kuat serta berperan sebagai alat untuk mencerdaskan Bangsa.

By : Pajar Saragih 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.