Selasa, 03 September 2024

Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan monitoring wilayah binaannya


BANGKA BARAT - Sertu Tri Sutrisno Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan monitoring warga di sawah ladang di Desa Bukit Terak Kecamatan Simpang Teritip Kab. Bangka Barat. Selasa ( 03/09/2024 )

Kondisis Lahan dan aktifitas warga saat ini. 

Luas Lahan Sawah padi ladang Desa Bukit Terak 53 H., Warga saat ini sudah membersihkan lahan dengan cara di semprot dengan racun rumput., Setelah kering lalu di bakar sedikik demi sedikit agar tidak berbahaya., Warga juga ada yang sudah menaburkan Kapur dolomit untuk  menetralkan PH tanah

Untuk rencana tanam penyampaian dari Kepala Desa Bukit Terak  hari kamis tanggal 05-09-2024 ,karena sudah ada sebagian warga  yang sudah mulai tanam nuggal. 

Ada juga  sebagian warga yang mau tanam  menunggu hujan turun kerena sampai saat ini  Desa Bukit Terak belum di guyur hujan. 

Harapan saya dengan dilakukannya pendampingan ini tanaman padi petani akan tumbuh subur dan sehat sehingga pada saat panen nanti mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bagi Sertu Tri Sutrisno kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani"Pungkasnya 


(Agus)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.