Selasa, 10 September 2024

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Sukirman serta Bong Ming Ming Meninjau Langsung Persiapan Malam Puncak Festival Jiran Nusantara 2024, HUT ke - 290

BANGKA BARAT - Malam puncak Festival Jiran Nusantara akan menampilkan band Tipe - X yang akan mentas di Lapangan Gelora Mentok pada Rabu malam ( 11/9/2024 ). 

"Kita ingin memastikan acara HUT Kota Mentok ini yang terpusat di Lapangan Gelora ini betul-betul sampai ke masyarakat. Masyarakat menikmati hiburannya, perjalanan Kota Mentoknya, UMKM para pedagang bisa hidup dan dapat penghasilan," kata Sukirman. 

"Sehingga event setahun sekali ini dapat betul-betul dirasakan manfaatnya untuk masyarakat kita," imbuhnya. 
Memang pusat kegiatan HUT Mentok dipusatkan di Lapangan Gelora dengan berbagai pertimbangan, walaupun sebelumnya ada usul saran agar digelar di Lapangan Atletik Pemda di Pal 4 atau Daya Baru.

"Kita laksanakan di sini agar tidak banyak yang terbuang energinya. Ada juga yang mengusulkan di daerah Pemda, tapi kan yang berdagang banyak di sini, bahkan dari luar pun ada yang datang," kata Sukirman. 

Karena itu lapak - lapak UMKM kata Bupati akan ditata sedemikian rupa agar semua pihak merasa nyaman. 

Selain itu Sukirman berharap kehadiran Tipe - X bisa menginspirasi anak - anak muda di Bangka Barat sehingga ke depan mereka bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi. 

Dia berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan suasana kondusif di malam puncak nanti. Sukirman juga berpesan bagi masyarakat yang rumahnya dekat dengan lokasi acara agar tidak membawa kendaraan. 

"Kalau yang jaraknya 500 meter atau satu kilo dari sini sebaiknya tinggalkan motor di rumah lebih aman. Kita jangan memaksa karena nanti kita lupa ada barang-barang yang hilang segala macam," pesannya. 

"Yuk kita amankan bersama mudah-mudahan acara ini pesannya sampai kepada masyarakat Bangka Barat. Kami mohon maaf nanti kalau di sana-sini terdapat kemacetan ( jalan), karena sebuah pesta itu pasti ada macet - macetnya lah," tutupnya. ( agus )

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.