Rabu, 18 September 2024

Ketua PWRI Babel Segera Surati Kementerian PUPR Terkait Dugaan Tidak Spesifikasinya Proyek Slurry Seal Type II Jalan Sudirman Belitung

BELITUNG - Viral diberbagai portal media se Bangka Belitung, setelah Ketua LSM Lintar Ali Hasmara menyatakan sikap kecewa terhadap Proyek Slurry Seal Type II Jalan Sudirman Belitung Diduga Keluar Bestek, kali ini giliran
Ketua DPD PWRI Provinsi Bangka Belitung Endi Nomansyah angkat bicara. 

Kepada media ini, Endi sesali akan buruknya kualitas Proyek Slurry Seal Type II Jalan Sudirman, Kabupaten Belitung yang menelan uang negara hingga Rp. 3.823.539.500.

"Ini proyek buang-buang uang negara. Kuat dugaan proyek ini sarat KKN hingga mencari keuntungan besar untuk sepihak," Kata ketua PWRI Endi, Rabu (18/09/24) 

Ia katakan, pembangunan yang harusnya bisa dimanfaatkan hal layak orang banyak akhirnya tidak terlalu bermanfaat. 

"Rencana awal agar jalan tersebut menjadi lebih baik disini malah mangkin menjadi buruk," Katanya lagi.

Seperti yang disebut dalam berita bagaimana hasil dan mutu proyek, kuat dugaan proyek Slurry Seal milik Satker PJN Wilayah II Babel ini akan lebih cepat rusak sebelum waktunya. 

"Jika sesuai apa yang diberitakan kuat dugaan aspal milik Satker PJN ini tidak akan berumur panjang akibat kualitas pekerjaan yang buruk," Tukasnya. 

Ia menegaskan kepada media ini, akan melayangkan laporan hal tersebut ke Kementerian PUPR agar meninjau ulang proyek yang dimaksud. 

"Kami akan mengambil sikap dan menyurati Kementerian PUPR agar mengambil sikap terhadap proyek tersebut," Tegasnya.(Agus)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.