Sabtu, 28 September 2024

Pemdes Cileungsi kidul Gelar Musdes Penyusunan program Kerja Tahun 2025 Di Aula Desa.

CILEUNGSI,BOGOR - Pemerintah Desa Cileungsi Kidul menggelar Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) tahun anggaran 2025  Desa   Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, di aula kantor Desa setempat pada Kamis (26/9/2024).

Musdes yang dihadiri  Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader PKK, para Kadus , Ketua RT, RW, Kasipem Kecamatan Cileungsi, Pendamping Desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya SE mengatakan, Musdes membahas program kerja Pemdes dalam rangka Penyusunan RKPdes tahun 2025 yang memiliki anggaran terbatas untuk. Infrastruktur dan renovasi Kantor Desa, membahas skala prioritas sesuai kebutuhan. 

"Selain infrastruktur, program Renovasi kantor Desa menjadi skala prioritas di pembahasan Musdes RKPdes," ujar  Rudi. 

Sementara kebutuhan  kebutuhan infrastruktur dan pembangunan   lainnya.

"Cileungsi Kidul adalah wilayah cukup padat di Kecamatan Cileungsi dan majemuk dan banyak kultur permasalahan yang sifatnya mutasi (datang dari wilayah lain)  menjadi pembahasan yang masuk dalam RKPDes," Kata Rudi.S

Terkait adanya Kantor Desa harus diRenovasi karenah untuk pelayanan masyarakat agar nyaman  dalam pelayanan Warga," paparnya

Lanjutnya dikatakan," bahwasanya warga  sifatnya majemuk datang dari luar Cileungsi

Rudi juga menyebut, dengan anggaran terbatas diharapkan agar adanya skala prioritas dan dapat memaksimalkan anggaran yang terserap,"   jadi harus ada skala prioritas,"pungkas nya.

Kasipem Kecamatan Cileungsi dan Pendamping Desa turut memberikan arahan dan menjabarkan terkait tata kelola Pemerintahan Desa secara umum dan kompleksitas permasalahan yang harus diantisipasi termasuk dalam penyusunan RKPDes.


(Ysf.f)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.