Kamis, 26 September 2024

Pemdes Cipenjo Cileungsi Adakan Musdes Penyusunan Kerja Tahun 2025

CILEUNGSI,BOGOR - Pemerintah Desa Cipenjo menggelar Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) tahun anggaran 2025  Desa   Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, di aula kantor Desa setempat pada Kamis (26/9/2024).

Musdes yang dihadiri  Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader PKK, para Kadus , Ketua RT, RW, Kasipem Kecamatan Cileungsi, Pendamping Desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cipenjo Hj Yeni Lusiana mengatakan, Musdes membahas program kerja Pemdes Cipenjo dalam rangka Penyusunan RKPdes tahun 2025 yang memiliki anggaran kurang lebih 4 miliar dan membahas skala prioritas sesuai kebutuhan. 

"Selain infrastruktur, program kesehatan menjadi skala prioritas di pembahasan Musdes RKPdes," ujar  Yeni. 

Sementara kebutuhan  kebutuhan infrastruktur dan pembangunan seperti program kesehatan.

"Cipenjo adalah wilayah cukup padat di Kecamatan Cileungsi dan majemuk dan banyak kultur permasalahan yang sifatnya mutasi (datang dari wilayah lain) sebagai contoh adanya gizi buruk dan itu harus menjadi pembahasan yang masuk dalam RKPDes masalah kesehatan," Kata Yeni 

Terkait adanya warga terkena gizi buruk  memaparkan, bahwasanya warga yang terkena gizi buruk adalah sifatnya majemuk datang dari luar Cipenjo 

Yeni juga menyebut, dengan anggaran terbatas diharapkan agar adanya skala prioritas dan dapat memaksimalkan anggaran yang terserap," Anggaran nya sangat kecil jadi harus ada skala prioritas,"pungkas nya.

Kasipem Kecamatan Cileungsi dan Pendamping Desa turut memberikan arahan dan menjabarkan terkait tata kelola Pemerintahan Desa secara umum dan kompleksitas permasalahan yang harus diantisipasi termasuk dalam penyusunan RKPDes.


(Ysf.f)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.