Jumat, 06 September 2024

STAI Darul Falah Bersama PGMNI Gelar Seminar Nasional Diferensiasi Pembelajaran

 

BANDUNG BARAT - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Falah, Cihampelas Kabupaten Bandung Barat bersama Punggawa Madrasah Nasional Indonesia KBB menggelar acara seminar nasional bertema: "Diferensiasi Pembelajaran (Tips Pembelajaran Efektif Melalui Penerapan Gaya Belajar Siswa)."

Kegiatan berlangsung di Aula STAI Darul Falah, Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (7/9/2024) dengan dihadiri sekitar 130 peserta. 

Ketua STAI Darul Falah, Abdul Mun'im Amaly mengatakan bahwa saat ini perubahan terus berlangsung. Hal itu pun berdampak pada dunia pendidikan dengan berubahnya kurikulum. 

Menurut Abdul Mun'im Amaly setiap guru ataupun calon guru penting memahami diferensiasi pembelajaran.

Oleh karena itu, seminar ini sangat relevan untuk dikuasai para guru dan calon guru sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan efektif. 

Sementara itu, Ketua PD PGMNI KBB, Dadan Saepudin mengucapkan terima kasih kepada STAI Darul Falah yang sudah. kerjasama dalam peningkatan profesionalisme guru dan calon guru. 

"PGMNI sebagai organisasi profesi guru dan tenaga kependidikan di madrasah merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru," kata Dadan. 

Kegiatan seminar nasional menghadirkan narasumber yang berpengalaman, Syaeful Rizwan yang juga aktif di PGMNI Jawa Barat. seminar berlangsung komunikatif dan interaktif.

(Wawan)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.