Jumat, 04 Oktober 2024

KASDIM 0431/BANKA BARAT MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HUT TNI KE 79 TAHUN 2024

BANGKA BARAT - Kasdim 0431/Bangka Mayor CKE Nawawi mewakili Dandim 0431/Bangka Barat sebagai irup upacara peringati HUT TNI ke-79 bertempat di lapangan makodim 0431/Bangka Barat. Sabtu ( 05/10/2024 )

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kapten Czi Maharudin ( danramil 431-03/Kelapa ).,Personel Kodim 0431/Bangka Barat dan PNS Kodim 0431/Bangka Barat 
Penyampaian Panglima TNI Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional
Untuk Indonesia Maju, Tema tersebut
sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita,semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.
Perkembangan lingkungan strategis yang
diikuti perubahan politik, ekonomi dan teknologi terus berkembang secara dinamis dan makin kompleks. Selain telah menciptakan dimensi dan spektrum peperangan baru, juga membawa dampak disrupsi di segala bidang kehidupan. Perkembangan situasi ini harus terus diikuti dan menjadi dasar dalam penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu.

Oleh karenanya, Prajurit TNI harus
bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan
memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya.
Selanjutnya, pada momentum ini Saya
juga ingin menyampaikan rasa hormat dan
penghargaan kepada seluruh Prajurit atas
dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia.


Namun demikian, hal tersebut janganlah
menjadikan kita lengah dan cepat berbangga diri, karena masih ada hal-hal yang harus kita benahi sehingga TNI benar-benar dapat diandalkan dalam menjaga kedaulatan bangsa, melindungi keutuhan wilayah Negara Kesatuan
Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.
Kasdim 0431/Bangka Barat Mayor CKE Nawawi mengatakan" Pada peringatan HUT TNI ke-79, kami mengucapkan syukur atas pengabdian dan dedikasi seluruh prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Upacara ini tidak hanya sebagai momen refleksi, tetapi juga sebagai ajang memperkuat semangat juang dan solidaritas di antara kita"Pungkasnya 

(agus)


Sumber"Pendim 0431/Bangka Barat

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.