Rabu, 16 Oktober 2024

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II Bulan September Hingga Desember Di Aula Desa Duwet

 

SITUBONDO - Pemerintah Desa Duwet Kec.penarukan Kab. Situbondo jawa timur kembali menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan warganya yang bertempat di Aula Kantor Desa Duwet, telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap (2) untuk periode bulan September hingga Desember 2024.

Kepala Desa Duwet, Ady Chandra Kharisma, bersama Camat Panarukan(Pak Ali ) secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada para penerima manfaat khususnya warga desa duwet.

Candra kepla desa duwet menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meningkatkan taraf hidup keluarga.

“Harapanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat sehari hari untuk bagi mereka yang kurang mampu. agar dapat memberikan dampak positif bagi keluarga.15/10/2024.

Program BLT DD merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya di daerah pedesaan yang ada di desa duwet Kec. Penarukan kab.situbondo jawa timur.

Dengan bantuan ini yang disalurkan secara langsung kepada keluarga penerima manfaat yang telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa.

Proses penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Duwet berjalan dengan lancar dan tertib. Para penerima manfaat mendapatkan bantuan sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan. 

Turut hadir dalam acara tersbut,babinkamtimnas,perangkat desa,juga tokoh masyarakat,

Dengan adanya penyaluran BLT DD ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan khususnya di Desa Duwet.

Warga diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dengan ini Pemerintah Desa Duwet juga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan seperti penyaluran BLT- DD.ujarnya 

 (panji)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

This Is The Newest Post