Senin, 07 Oktober 2024

Rangkaian Kegiatan HUT TNI Ke - 79 Tahun 2024 Di Wilayah Kodim 0431/Bangka Barat

Bangka Barat__ Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M. Han  menyambut hangat kedatangan Komandan Komando Resort Militer(Danrem) 045/Gaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah S.E.,S.I.P.,M.Han beserta Staf Jajaran

Kegiatan ini di hadiri Hendriawan (PJs Bupati Bangka Barat) Heru Warsito ( Asisten III Prekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah ).AKBP Ade Zamrah S.I.K ( Kapolres Bangka Barat ).  Lettu (L) Sustiyo Budi ( Danpos AL Mentok ). Budi Candra SH. ( Wakil PN Mentok ) Achmad Nursyandi ( Kepala Dinas Sosial Bangka Barat ).Novianto ( Kepala PUPR Bangka Barat). Bustomi,S.pd ( Plt Kepala Pelaksana BPBD Bangka Barat ). Sarbudiono ( Kepala Dinas PDP2KBP3A Bangka Barat ). Najamuddin (Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Sejiran Setason ).  Sigit ( Perwakilan ASDP Mentok ). Ibu Fika Nauval ( Ketua Persit KCK Cab LV Dim 0431 Koorcab Rem 045/Gaya ) beserta pengurus Rini Indra Sari, S.sos,( Plt Camat Mentok ).Gabungan Kodim 0431/BB, Pos AL Mentok,Kipan A Yonif 147/KGJ,Polres Bangka Barat,PT Timah,Tagana,Satpol PP,BPBD, Poktan/Nelayan,pelajar dan masyarakat.

Ruman tidak layak huni(RTLH) yang diselenggarakan Kodim 0431/Bangka Barat di resmikan langsung Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 045/Gaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah S.E.,S.I.P.,M.Han  sekaligus menyerahkan kunci rumah kepada Sabani salah satu warga penerima program rumah tidak layak huni (RTLH) yang ditandai dengan pemotongan pita di Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (6/10/2024).

Sabani merupakan satu dari 10 penerima bantuan program RTLH dari Kodim 0431/Bangka Barat dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.

Dalam sambutannya Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah mengatakan kegiata hari ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI.

“Di mana setelah pelaksanaan perayaan tanggal 5 Oktober, kami memang melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah kita rencanakan sebelumnya,” ujarnya.
Brigjen Sapta menambahkan selain pembangunan RTLH, ada juga kegiatan lain seperti pengobatan massal, donor darah, sumur bor, bakti sosial dan bakti kesehatan.

“Untuk RTLH ada 10 unit yang dibangun di wilayah Kodim 0431/Bangka Barat, tiga sumur bor. Kita juga melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial,” ungkapnya.

“Hari ini adalah momentum yang sangat penting untuk kita semua. Karena kita meresmikan rumah tidak layak huni yang dibangun oleh Kodim 0431/Bangka barat bersama Polres, dibantu oleh pemerintah daerah. Kita akan menyerahkan kunci kepada pemiliknya, nanti kita akan lihat bagaimana rumah yang sudah direhab,” tambahnya.

Danrem 045/Gaya juga menuturkan bahwa latar belakang dari pembangunan ini adalah sebagai implementasi dari perintah pimpinan.

“Bahwa prajurit TNI harus selalu bersama-sama berada di tengah rakyat untuk mengetahui kesulitan permasalahan yang ada di masyarakat,
Tentunya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada. Saya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah menjalin kerja sama dengan TNI." terangnya. 

Sementara itu, Sabani yang didampingi istrinya mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan TNI, khususnya Kodim 0431/Bangka Barat yang di Komandoi Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M. Han yang telah membantu pembangunan rumah tidak layak huni miliknya.

Dalam kesempatanya, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M. Han mengatakan Terimakasih banyak kepada Polres Bangka Barat, Pemerintah Daerah dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah mendukung berjalannya pembangunan rumah tidak layak huni(RTLH) di wilayah Kabupaten Bangka Barat.
Semoga warga yang menerima Bantuan Rumah tidak layak huni (RTLH) bisa menempati rumahnya dengan nyaman dan menjadi keberkahan bagi kita semua.ucapnya

Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan ke Pantai Jerangkat kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat dalam rangka penanaman Terumbu karang sekaligus pembagian Piala kepada para pemenang pertandingan Pramuka, PBB, Gasing,Pencak Silat dan Sepak Bola yang di selenggarakan kodim 0431/Bangka Barat dalam rangka HUT TNI ke 79 Tahun 2024 dan di tutup dengan penanaman bibit terumbu karang di Pantai Jerangkat kecamatan jebus kabupaten Bangka Barat.
 (agus)


Sumber; Pendim 0431/Bangka Barat

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.